Lupakan Charity! Kita Butuh Philanthrophy!

Kadang gw heran sama partai yang lagi cari muka di deket-deket pemilu.
Keliatan aja gitu buayanya. Keliatan cari mukanya. Udah gitu cari mukanya gitu-gitu aja, ga jauh dari kasih bantuan, dana sosial, bakti sosial, dll yang kesemuanya masuk dalem kategori Charity.

Ouh no ma men! Hare gene masih Charity?!

Kita butuh Philanthrophy! Gitu kata Imam B. Prasodjo waktu ngajar di kuliah terakhir matakuliah Pengembangan Masyarakat (PengMas).
Continue Reading

Posted on February 1st, 2009 in sosial & masyarakat. 34 Comments »

Cerita Dari Carita Setelah Garut

Salah satu pemandangan pantai di Carita
pantaicarita.jpg

Continue Reading

Posted on January 29th, 2009 in uncategorized. 34 Comments »

BIAWA’ di Universitas Indonesia

biawa.jpg

Jangan kaget kalo lagi maen ke UI trus liat ada bus mirip patas mundar-mandir di jalanan UI.
“lah, gw barusan turun dari kreta di stasiun UI apa terminal Blok M 0.o”
Kamu blom mabok ko’, karna emang sekarang UI nambahin armada Bus Pelayanan Mahasiswa UI.

Bus Pelayanan Mahasiswa ini biasa disebut Bikun (Bis Kuning) karna warnanya emang kuning.
Tapi armada yang baru warnanya belum kuning.
Bus Aerowisata Garuda yang dipake buat nganterin Mahasiswa keliling UI ini masih bercat abu-abu.
Makanya, sementara kita sebut aja: BIAWA’, kependekan dari Bis Awbu’-Awbu’ :))

Dibandingin Bikun yang lebih terlihat kek omprengan butut,
Biawa’ jauh lebih baik (yaiyalah, bus Aerowisata Garuda gitu. Hasil knaikan BOP):
? Body mulus
? Pintu Hidrolik
? Kursi empuk
? Full AC
? Ada TV (tapi ga tau fungsi apa ngga)
Gambar n info lain bisa diliat disini dan disini.

Ini Bus seakan buat perjalanan jauuuuuuuuuuuuh sangad.
Bahkan gw sama teman gw, Ica, hampir tidur:

Afiy-Ica: *kcapean abis jalan jauh*
Ica: Fi, ngobrol yuk, takut tidur nih
Afiy: yuk..
Afiy-Ica: *ngobrol*
Afiy: berasa ke ciputat..
Ica: iya, gw mo mabok nih..
Afiy: hah?
Ica: kek naik bus Jakarta-Malang

Posted on January 17th, 2009 in uncategorized. 8 Comments »

Eha & Oedin – Part 2 of 2

Inilah episode terakhir crita Eha dan Oedin B-)
Kemarin dah dibilang kalo Eha udah dinikahi sebuah modem berkecepatan 230,4 Kbps,
maka itulah si Oedin. Dibawah ini gambar yang berhasil didapatkan tim investigasi:

oedindalambuaianeha.jpg
Judul foto: Oedin dalam buaian Eha

Buat nemenin Eha, ayah mengadopsi Oedin 6 Januari 2009 lalu dari counter HaPe SMART.
Oedin termasuk dalam spesies handphone CDMA yang dibundel jadi satu sama modem.
Pastinya, Eha ga gitu aja nerima Oedin. Ada masa penjajakannya juga :D

Waktu awal2 kenalan sama Oedin, si Eha dibuat kesel. Eha ngambek sampe hang dua kali.
Eha menuduh Oedin tak berpotensi menjadi modem [impotent xD]
Untuk mencegah pertengkaran berlanjut antara Eha dan Oedin yang bisa mengakibatkan
Hard Diks Eha jebol karna hang, Eha dan Oedin pun dibawa ke pengadilan[Costumer Service]
buat diperiksa sapa yang salah atas ketidakberhasilan koneksi.

Selama di pengadilan, baik Eha, Oedin, dan majikan terlihat tegang.
Oedin takut dinyatakan bersalah karna error,
Eha takut dinyatakan bersalah karna ga compatible,
majikan pun takut Eha yang salah karna keteledoran dalam miara Eha.

Ga lama, akhirnya diputuskan: drivernya yang salah :D/
kamipun bersorak o(^?^)o
Driverpun diganti, install ulang,
dan yak berhasil konek! Eha dan Oedin pun berpelukan (?^^)?(^^ )?

Dengan keberhasilan install driver di memori Eha, maka Oedin dan Eha resmi menikah (*^-^)b
Eha menerima kelebihan Oedin, dimana Oedin bakal mendukung Eha
buat sekedar browsing, blogging atau buka email.
Eha juga menerima kekurangan Oedin yang cuma mampu nafkahin 1 – 7 kbps buat donlot.
Eha juga musti jaga kesehatan si Oedin yang gampang sakit panas
dengan tidak memaksa Oedin kerja lama-lama.

Slamat berbahagia buat Eha dan Oedin :D

Posted on January 15th, 2009 in teknologi & internet. 10 Comments »

Eha & Oedin – part 1 of 2

Hihihi :mrgreen: baru2 ini gw kasih nama acer aspire 4520
yg udah turut andil dalam perolehan nila “A” pada matkul MPS II.
Namanya “Eha”. Nama panjangnya sama kek nama blog ini; Ageha,
cumanya biar lebih ringkes keknya cukup panggil “Eha”.

Eha ini berjenis kelamin betina karna di dalemnya ada folder yg isinya foto2 bi-shounen jepun (///?//)
Alhamdulillah, sejak diadopsi setaun yang lalu, sekarang Eha masih dalam keadaan sehat,
kecuali matanya. Sekarang Eha tambah belagu. Eha ga mau baca CD tiga rebuan.
Eha baru mau kenceng baca CD/DVD di atas lima ribu. (*?O?*)

Gw selalu menjaga kesucian Eha, baik dalam maupun luar.
Untuk luarnya, gw berusaha menjaga supaya Eha ga dipegang2 orang sembarangan,
karna si Eha gampang dekil, dan majikannya males ngelap terus2an :mrgreen:
Untuk ngejaga kesucian dalam Eha, gw menjaga supaya Eha ga bergaul sembarangan.
Kata nenek [ga tau neneknya sapa], dalam “bergaul” itu butuh “pengaman”.
Nah, supaya Eha bisa terus sehat dalam bergaul, Eha dilengkapi dua pengaman: Avast n Antivir.

Sekarang ini Eha sudah resmi menikah dengan sbuah modem berkecepatan 280,0 kbps.
Lalu apa sebenarnya Oedin?
Bagaimana kisah kasih Eha dan Oedin sebelum menikah?
Apakah Eha akan terus mencintai Oedin?

Nantikan di episode selanjutnya :lol:

Posted on January 13th, 2009 in teknologi & internet. 12 Comments »
© Copyright ● Blognya Afiy 2009. All Rights Reserved. Theme designed by Skechie.