Kerudung Segitiga untuk Tampil Manis dengan Praktis

Jenis kerudung yang kebanyakan dipakai oleh muslimah di Indonesia adalah kerudung segi empat. Pasti semua udah pada tau dong cara pakainya. Kain segi empat dilipat menjadi segitiga, baru kemudian dipakai. Sedikit ribet memang, apalagi kalo lipetannya geser, kerudungnya licin, posisinya berubah. Rempong banget deh untuk perempuan-perempuan yang ngga punya waktu banyak. Bangun kesiangan, harus berangkat kerja pagi-pagi, bakan sampe ga sempet mandi *pengalaman*. Daripada repot, kerudung instan atau bergo-pun jadi alternatif.

Ternyata, bergo bukanlah pilihan terakhir. Selain bergo, temen-temen juga bisa pakai kerudung segitiga untuk tampil cantik dalam waktu singkat. Kerudung segitiga merupakan kerudung yang sudah dibuat dalam bentuk segitiga sehingga jilbabers tidak perlu repot membuat segitiga simetris dari kerudung segi empat. Model dan bahannya bermacam-macam, ada yang dihiasi dengan renda, rumbai-rumbai, atau dengan hiasan lain. Mau tau seperti apa cara pakainya? Mari tengok video di bawah ini.



Aku pake ciput (daleman kepala) bertopi. Temen-temen bisa kombinasikan kerudung ini dengan ciput arab. Contoh kombinasi dengan ciput arab bisa diliat di sini. Paling lama dua menit aja kok pake kerudung jenis ini. Praktis khaan? ;;)



Epilog:
Q: wiiih, brosnya cakep! Beli dimana kerudung sama bros macem gituan?
A: di kios ini ada niih. Yuk kuanter …….. :run:

[UPDATE 9/05/2012] Sekarang udah ga jualan lagih. Warungnya tutup :D :D :D

20 Comments

  1. iam on April 28th, 2011

    Wehehe kalo gak salah, temen saya ada deh yang pake krudung segitiga :D
    Ya, kalo saya pribadi, lebih suka ngeliat cewek yang pake krudung rakit, dibanding yang langsung pake :)

    [Reply]

    phiy Reply:

    kerudung rakit? mesin kali~ dirakit :D

    [Reply]

  2. uraeka on April 28th, 2011

    sepertinya lebih praktis, tinggal modelnya …

    [Reply]

    phiy Reply:

    modelnya bisa dimodif sendiri. hehehe

    [Reply]

  3. iam on April 28th, 2011

    Mbak, blogwalking ah mbak B-)

    [Reply]

    phiy Reply:

    mangga-mangga, silaken :boat:

    [Reply]

  4. kamal on April 29th, 2011

    wanita muslimah sekarang di manjakan dengan berbagai macam kerudung..hii :)

    [Reply]

    phiy Reply:

    dan sudah kembali ke era kain panjang ;))

    [Reply]

  5. Ibnu Syarif Hidayat on April 30th, 2011

    yang penting tetap inget fungsi dari kerudung/jilbab, yaitu sebagai penutup aurta, bukan hanya pembungkus saja B-)

    [Reply]

    phiy Reply:

    hu’uh :)

    [Reply]

  6. Danu Akbar on April 30th, 2011

    Semakin modis nih pengguna jilbab. Ya.. moga aja yang pake jilbab bisa mempertanggungjawabkan jilbabnya. :D

    [Reply]

    phiy Reply:

    aamiin :)

    [Reply]

  7. Erwin on April 30th, 2011

    yang jadi model di video itu empunya blog ya? :D

    [Reply]

    phiy Reply:

    kira2 siapa yak? :D

    [Reply]

  8. choirunnangim on May 2nd, 2011

    assalamu’alaikum…
    banyak wanita yang tidak sempet menggunakan kerudungnya..
    itu banyak terjadi memang, sebab tahu sendiri wanita lebih memiliki aktivitas, ketimbang laki-laki…
    dengan kerudung yang simpel menurut saya lebih membantu…

    [Reply]

  9. Faye on May 3rd, 2011

    uhuk2, mbak phiy sekarang jualan ya :D

    [Reply]

  10. kerudung on May 28th, 2011

    Assalamualaikum. :) Iya mbak, kalo pake kerudung segitiga, pakenya lebih cepat, tapi tetap kelihatan keren. Sekarang ada banyak banget pilihan buat kita-kita.
    Salam

    [Reply]

  11. Neng Ucrit on May 9th, 2012

    hah videonya mana? koq ga ada

    [Reply]

    phiy Reply:

    @Neng Ucrit,
    weks iyah, videonya ngilang. *baru nyadar*. Makasih infonya ;))

    [Reply]

  12. liliez on July 18th, 2012

    q pengen cobaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………………… :)) :))

    [Reply]



Leave a Reply

© Copyright ● Blognya Afiy 2011. All Rights Reserved. Theme designed by Skechie.