Membuat Aplikasi “via xxx” Facebook Tanpa Hosting

Selamat Rabu pagi semua :)
Hari ini saya mau berbagi. Duit? Oh, bukan. Kalo duit, coba minta ke ridu deh. Kali aja dikasih. :mrgreen:

Masih mainan facebook? Kalo ngga, ya ngga usah baca. Langsung komen, terus boleh pulang. Postingan kali ini spesial buat temen-temen yang masih suka mainan facebook dan ngerasa diperlakukan tidak adil, semena-mena dan terinjak-injak (hmm, ga segitunya juga sih) karena cuma BB dan smartphone lain yang boleh nampang di belakang status.

Sekarang saya mau catat apa yang udah saya dapet kemaren tentang cara bikin aplikasi facebook, supaya status yang kita tulis ada embel-embel “via apa aja yang kita mau”. Kemarin itu saya coba gugling cari-cari gimana caranya dan dapet beberapa cara. Ada yang pake hosting, ada yang pake stream publish, ada yang pake live stream box, macem-macem deh. Kalo mau liat, ini halaman yang saya buka-buka kemarin:

- menggunakan hosting pribadi: di sini dan ini, atau yang ini
- tanpa hosting tapi agak repot: klik yang ini atau yang ono noh.

Belakangan setelah saya coba tanya-tanya sama orang, ternyata ada cara yang lebih mudah, simpel, tanpa hosting, bahkan bisa diakses lewat ponsel/hp kita. Mau tau?


Gampang, tinggal klik aplikasi Status Generator. Terus ikutin deh langkah-langkahnya yang udah ditulis di sana secara sistematis dan jelas. Kalo udah selesai ikutin langkah-langkahnya, untuk update status “via apa aja yang kita mau” kita tinggal pergi ke alamat aplikasi buatan kita. Misal aplikasi buatanku di http://apps.facebook.com/darinokiaku/. Nanti akan muncul kolom isian status seperti ini:


Tinggal isi statusmu, jadi deh. Hasilnya akhirnya, status kita akan tampil seperti gambar pertama, tuh yang paling atas itu loh yang ada lingkarang merah. Nah, aplikasi ini ga cuma bisa dipake di desktop/laptop/kompi, tapi juga bisa kita buka lewat Opera Mini di ponsel kita. Caranya tinggal ketik alamat/URL/link aplikasi buatan kita di kolom address Opera Mini. Selesai deh.

So, sekarang kita juga bisa bangga nampangin ponsel kita meski kemampuannya cuma bisa pake WAP atau Opera Mini :lol: Kalo mau lucu-lucuan juga bisa, misal via hape temen, via laptop pinjeman, via henpon tukang somay, via alam gaib, dan sebagainya. Selamat mencoba ;)

BTW, maaf belum bisa jalan-jalan ke blog temen-temen, karena alesan klasik: sibuk :mrgreen:

14 Comments

  1. bocahbancar on April 17th, 2010

    HHmm… A nice tips Phiy,,, Waahhh,,sejak kapan nich pindah ke WordPress…. Welcome to our community he he he he,, yang wordpress.com maksudnya hohohoho :D

    [Reply]

    phiy Reply:

    udah lama joe, cumanya bisa dibuka pake dua domain, phiy.web.id dan phiy.wordpress.com. hehe :mrgreen:

    [Reply]

  2. Faye on April 18th, 2010

    si Mba kemana aja? udah lumayan lama loh :D
    temen saya kemaren bikinnya dari hape pak presiden =))

    [Reply]

    phiy Reply:

    wuohohohow, cool! Aku baru tau, soalnya baru ngaktif lagi di fesbuk, jadi mau coba2 yg baru hehe :D

    [Reply]

  3. dafuad on April 18th, 2010

    hebat nih si apfiy… ternyata ituyah … tips yang bagus … klo ponselnya ngk bisa WAP atau ngk ada GPRSnya bisa ngak yah fiy (gkgkg oon mode:on)

    [Reply]

    phiy Reply:

    ya ga bisa dibuka di hp :mrgreen: bisanya buka di PC aje, hehe

    [Reply]

  4. Keka on April 20th, 2010

    klo buat twitter bisa ga fiy?

    [Reply]

    phiy Reply:

    kalo buat twitter aku belum nemu cara yang ngga pake hosting. Keknya emang harus wajib berhosting kalo mau bikin twitter client. Keknya loh ini :D

    [Reply]

  5. yoan on April 21st, 2010

    pen nyoba tapi masih males…
    *dasar perempuan pemalas! –ctaaarr…*

    :hammer:

    [Reply]

  6. alief on May 2nd, 2010

    kayaknya asik nie buat iseng isengan

    [Reply]

  7. pelintas batas on May 2nd, 2010

    mau nyobain ah….

    [Reply]

  8. trusted ptc on July 4th, 2010

    Wow..bagus juga bro,, ane mau coba ah…biar bisa seru-seruan di fb..he..he
    Makasih BOS…

    [Reply]

  9. santo on February 4th, 2012

    kalo pke hp 1600 bisa gk………..??wkwkwkwkwk

    [Reply]

    phiy Reply:

    hp 1600 itu kek apa ya? Apapun hp-nya, asal bisa konek internet spertinya sih bisa2 aja ;))

    [Reply]



Leave a Reply

© Copyright ● Blognya Afiy 2010. All Rights Reserved. Theme designed by Skechie.