[manga] The Day of Revolution

the day of revolution.jpg

Ini salah satu komik/manga favorit gw. Mangaka/pengarangnya punya dua nama pena: 1) Mikiyo Tsuda, si mangaka komik cewe, dan 2) Taishi Zaou, si mangaka komik BL/Boys Love/Shounen-ai a.k.a HOMO! Karya2 Taishi lebih dulu mendunia ketimbang Tsuda. Dulu orang pernah nuduh Tsuda terlalu jiplak karya2 Taishi, sampe akhirnya Tsuda ngaku kalo Taishi dan Tsuda tu satu orang ;))

Ok, sekarang bahas komiknya.
The Day of Revolution itu buatan Tsuda, bukan Taishi, cateut..

=================================================
=================================================

Komik ini nyeritain tentang seorang murid SMA, Kei Yoshikawa. Di masa pertumbuhannya ini dia sering sakit2an di sendi2 dan perut, sampe akhirnya dia pingsan. Pas dibawa ke dokter, ternyata hasilnya sangat mengezutkan! Dokter bilang:

“Kei ini sebenernya perempuan..”

JREENG!! Tadinya dia nolak abisa2an. Tapi karna keadaan di keluarganya maksa banget dia jadi perempuan, akhirnya dia berubah jadi perempuan. Kei yang udah hidup 15 taun sebagai laki2, terpaksa mulai lembaran baru jadi perempuan.

Masalahnya dateng ketika empat temen satu gengnya tau kalo Kei berubah jadi cewe dan mreka smua nyatain rasa suka ke Kei. Dua orang emang udah bilang suka sama Kei waktu dia masih cowo, tapi duanya lagi baru mau ngaku waktu Kei jadi perempuan.

Kei sendiri sebenernya masih rada jijay marujay dan sama sekali ga bisa bayangin kek apa nanti kalo dia jalan sama salah satau dari 4 orang itu. Pertama, karna Kei masih ngerasa kalo dia cowo; Kedua, karna 4 orang itu temen deketnya yg ga mungkin juga dijadiin pacar.

Akhirnya gimana dan sama siapa bisa dibaca di komiknya :D
Yang pasti hasilnya ga disangka2 ;))

=================================================
=================================================

Kejadian kek gini emang ga terlalu fiktif. Dalam dunia medis, emang ada istilah yang namanya intersex yang berujung pada perubahan seks, seksualitas, dan gender seseorang.

Waktu gw selesai baca volume 1 dari 2, gw tiba2 mikir gimana kalo kejadian ini nimpa gw. Gimana kalo tiba2 gw terpaksa ganti kelamin. Hihihi.. Ga menutup kemungkinan gw jadi cowo homo karna masih doyan liat muka ganteng :D Dan hal pertama yg gw lakuin adalah, nembak cowo yg pernah nembak/suka sama gw

Trus, kira2 kalo kejadian ini nimpa temen2 blogger gimana?
Apa reaksi pertama kalo medis bilang kalian intersex?
Apa yg bakal kalian lakuin andai kalian ni terpaksa ganti kelamin?
Langkah apa yang diambil kalo ada di posisi Kei?

Gw sama ade gw bakal milih jawaban ter-OK/ter-kreatif/ter-ga-biasa.
Buat yang komennya terpilih, link/banner blognya bakal dipasang di LiveStatus gw (tuh, yg nongol di atas) selama 2 minggu ^^

Lemayan kan, iseng2 berhadiah :D

58 Comments

  1. phiy on February 27th, 2009

    no pertamax :D/

    [Reply]

  2. w2n on February 27th, 2009

    yang punya gak diitung =p~
    PERTAMAAAX…

    Salam kenal

    [Reply]

  3. phiy on February 27th, 2009

    jyah, maxa ;))

    [Reply]

  4. gwgw on February 27th, 2009

    wedew…keduaxxx….
    hi, ma kacih ya mo mampir, jgn sungkan-2 mampir and kasih kritikan ke gw ya :-)
    salam kenyal juga…berteman yuuuukkk….:-) :D

    [Reply]

  5. ika on February 27th, 2009

    homo???? hiiii takuuuuuttttt……………… :-??

    [Reply]

  6. phiy on February 27th, 2009

    @ gwgw:
    yuuk, makasih ya kunjungan baliknya, jangan sungkan dateng lagi ;)

    @ ik:
    takut diapain? :D

    [Reply]

  7. iwan on February 27th, 2009

    kamu pecinta komik yah…

    [Reply]

  8. phiy on February 27th, 2009

    he’euh :*)

    [Reply]

  9. HumorBendol on February 27th, 2009

    Ganti kelamin?
    Kayaknya…belom bisa ngebayangin deh..
    Hii…Jangan ah…

    [Reply]

  10. aRai on February 27th, 2009

    “Ga menutup kemungkinan gw jadi cowo homo karna masih doyan liat muka ganteng :D Dan hal pertama yg gw lakuin adalah, nembak cowo yg pernah nembak/suka sama gw”

    masih bingung dengan kata² ini … apa intinya tuh cowok yg pernah nembak km homo ya :))

    [Reply]

  11. hendra on February 27th, 2009

    kalo aku suka mangga aromanis ;)) oot mode : on 8-)

    [Reply]

  12. konohanasakuya on February 27th, 2009

    komik aneh…. :-?

    thx dah mau dateng k tmp qu!
    mau tukeran link ga? ^:)^

    [Reply]

  13. nameeman on February 27th, 2009

    wah,,penggemar komik jga ya,,,

    [Reply]

  14. nameeman on February 27th, 2009

    sepertinya komiknya menarik jga ya,,,,

    [Reply]

  15. tandud on February 27th, 2009

    Hehehe,,

    penggemar komik yah???

    tandud sjak adda pmantapan gk bisa baca komik lagi,,
    sedih jadinya,,,
    heheh,,,

    maenn yahh k blog tandud,,,,

    ada yang baru,,,

    [Reply]

  16. Edi Psw on February 27th, 2009

    Kayaknya keren banget nih komiknya.

    [Reply]

  17. sarah on February 27th, 2009

    rasanya udah lama sekali aQ g baca komik, terutama manga…hueheue. Jd pengen baca lageee

    [Reply]

  18. sarah on February 27th, 2009

    tunggu, kayaknya salah link dech.. bs2 nanti pihak WP protes ke aQ..hehehe

    http://sarahtidaksendiri.blogdetik.com

    [Reply]

  19. bocahbancar on February 27th, 2009

    Trus, kira2 kalo kejadian ini nimpa temen2 blogger gimana?
    Wah asyik banget kan sudah bisa tau rasanya punya barangnya cowo dan cewe he he he 8-}

    Apa reaksi pertama kalo medis bilang kalian intersex?
    Senangnya bukan main(abis itu bunuh diri.. >:) )

    Apa yg bakal kalian lakuin andai kalian ni terpaksa ganti kelamin?
    Berserah diri saja sambil bertobat Nashuka.. ^:)^

    Langkah apa yang diambil kalo ada di posisi Kei?
    Tetep ajah ga doyan ama cowo..wqekwkwkwk [-x

    [Reply]

  20. dara on February 27th, 2009

    klo sya ganti kelamin??
    ngggggg…….
    ngggg…..
    ngapain yaaahhh….

    *mikir*

    tauk ahhh…
    ribet pasti jadinya :D

    [Reply]

  21. phiy on February 27th, 2009

    @ HumorBendol:
    siapa tau kejadian :D

    @ aRai:
    artinya cuma mo nakutin cowo itu aja sekalian ngetes masih cinta ga kalo cewe yg dia incer2 ini brubah jadi cowo >:)

    @ hendra:
    aku juga ga suka komik roman ;)

    @ konohanasakuya:
    mau-mau :)

    @ nameeman
    iya, om eman suka komik juga? ;;)

    [Reply]

  22. phiy on February 27th, 2009

    @ tandud:
    ok ;)

    @ Edi Psw:
    begitulah ;))

    @ sarah:
    tenang mba… blogdetiknya dah ku-feed :)

    @ bocahbancar:
    abis itu bunuh diri yak :))

    @ dara:
    pasti ribed ituh ;))

    [Reply]

  23. kholis on February 27th, 2009

    Apa reaksi pertama kalo medis bilang kalian intersex?
    - bilang ke dokternya “ah dok ini blum april mop!”.
    - bilang klo si dokter salah diagnosa. dan minta di periksa 100x lagi…
    - nanyain tuh dokter apa bener dia lulusan kedokteran manusia.
    - nanya ke resepsionis apa bener ini rumah sakit untuk manusia.

    Apa yg bakal kalian lakuin andai kalian ni terpaksa ganti kelamin?
    - nyari pinjeman utang buat byr operasi
    - nyari kelamin yang bukan bajakan. yang original aja. :P
    - mohon ke dokter buat hati2 saat pasang kelamin baru gw, jangan sampe menceng! :)
    - sebulan pertama pasti waktu mandi gw di kamar mandi tambah lama, memperhatikan dg seksama onderdil gw yang baru. hihi… *nyengir iblish* >:)

    Langkah apa yang diambil kalo ada di posisi Kei?
    - nyari sohib cewek yang paling cantik sejepang, sapa tau diajak tidur bareng!. gyahaha.. :D

    [Reply]

  24. phiy on February 27th, 2009

    ^ ngakak guling2 bacanya.. =))
    oh mama..perudku sakid.. :))

    licik beut nidurin ce.. kalo dah ganti kelamin mah ga bisa apa2 >:)

    [Reply]

  25. zoel on February 28th, 2009

    saya kira mangga

    [Reply]

  26. phiy on February 28th, 2009

    bukan ;))

    [Reply]

  27. temon on February 28th, 2009

    kok ngomongin homo 2 gitu yah disini..
    bahaya..
    kabur ah… =))

    [Reply]

  28. philoSHOFIY on February 28th, 2009

    yang jlas, saya akan bersyukur atas pergantian klamin saya >:)
    asal jangan malpraktek aja dokternya :(|)

    [Reply]

  29. philoSHOFIY on February 28th, 2009

    trus aku potong rambut, cari style yang kren

    [Reply]

  30. philoSHOFIY on February 28th, 2009

    pindah skolah, trus nembak cewek deh >:)

    [Reply]

  31. phiy on February 28th, 2009

    @ temon:
    homo-phobia yak :D

    @ sopi:
    napa musti pindah skolah? tembak aja naldri tuh, seru :))

    [Reply]

  32. Rian Xavier on February 28th, 2009

    Ganti jenis kelamin? Wedew. Menakutkan.

    [Reply]

  33. kahfinyster on February 28th, 2009

    udah lama nih ga baca komik,,

    palingan baca komik kambingjantan,,hhuu,, :D

    [Reply]

  34. zee on February 28th, 2009

    Kalo ternyata saya dinyatakan intersex?
    Hmm ga kepikir. Soalnya saya masih suka laki2…. klo saya laki2… jd gay dong… bisa lari semua temen2 co saya :)

    [Reply]

  35. phiy on February 28th, 2009

    @ Rian Xavier:
    horor banget yak… 8-x

    @ kahfinyster:
    kambingjantan ga dikomikin juga lucu ;))

    @ zee:
    mayan kan, buat iseng ngerjian temen cowonya :-u
    >:)

    [Reply]

  36. Fuad on February 28th, 2009

    *-:) Phiy bikin sayembara nih…ngak ah… ini aja belum dipake kok malah diganti..hehe (bercanda/red)

    [Reply]

  37. phiy on February 28th, 2009
  38. cipzto on February 28th, 2009

    manga yg ku inget cuma bleach, naruto n one piece 8-}

    [Reply]

  39. fie on February 28th, 2009

    sibuk ngapaen phiy??? o:-)

    [Reply]

  40. why9933 on February 28th, 2009

    Manga 4ever…

    Ehmmm… sekalian aja emoti yang ada di kolom Komentar pasang Manga juga :-t

    [Reply]

  41. iwan on February 28th, 2009

    aq tunggu post barunya yah….

    [Reply]

  42. masicang on February 28th, 2009

    saya sangat menggilai buku. namun sebelum hal itu terjadi dulu saya sempat distrap gara-gara didalam kelas bawa komik..haha.. mata dan komik saya dulu adalah pasangan kompak.

    hehehe.. crazy reading itu dimulai dari saya baca komik hehee…

    [Reply]

  43. easy on February 28th, 2009

    weiks.. kalo hal itu menimpa aku.. yang pastinya sih sulit banget untuk bisa menerima keadaan…

    tapi aku akan terima ke 4 cowok itu untuk jadi pacarku hahahaa

    [Reply]

  44. ageleng on February 28th, 2009

    satu kata, mwakili smwa jawaban dan petanyaan…
    BUNUH DIRI… =))

    ada lagi mnaga aneh kya bgono… ckckck

    [Reply]

  45. fandi88 on March 1st, 2009

    doeloe sempet baca komik2 manga gt, tp makin kesini makin ga’ ad waktu,, maklum sok sibuk.. :D :D

    bdw makasi yah atas ucapan ultah maren,, @};-

    [Reply]

  46. philoSHOFIY on March 1st, 2009

    gila lo!
    emangan diye gay ape!! :-w

    kalo nembak evie a.k.a efrata baru gapapa :))

    [Reply]

  47. deadyrizky on March 1st, 2009

    kalo saya mah bakal nangis tersedu-sedan atas kebesaran Allah yang ga disangka-sangka ini

    setelah itu,
    karena kemungkinan besar ditolak tetangga kanan-kiri
    saya langsung backpacking keliling dunia
    nemuin dan ngeliat kebesaran Allah yang lain

    [Reply]

  48. bang diod on March 1st, 2009

    wekekeke

    si phi hobi maca manga…

    [Reply]

  49. bang diod on March 1st, 2009

    klo gw hobi makan mangga

    [Reply]

  50. bang diod on March 1st, 2009

    sama minum jus mangga

    cuma negor n ade post baru di blog ane

    [Reply]

  51. Aribicara on March 1st, 2009

    Aku jadi teringat sama masa remajaku dulu :D
    Aku suka juga loch baca2 KomiX :D

    Tapi kalau komix yg ini aku lom pernah baca :D
    Boleh minjem ga :D ckckckck ….

    *Kliatanya romantis juga :D

    Salam :)

    [Reply]

  52. iwan on March 1st, 2009

    wah met knal bolehkan…..
    plssssssssssssss…..

    [Reply]

  53. heidy on March 1st, 2009

    Apa reaksi pertama kalo medis bilang kalian intersex?
    *plengo*

    pantesan saya sering banget mimpi jadi cowo dok!!

    Apa yg bakal kalian lakuin andai kalian ni terpaksa ganti kelamin?
    yaudah deh.. ganti dok.. giiiih ganti!! (ga rela gitu)
    abis itu kabur ke negara laen deh.. ke jepang gitu.

    Langkah apa yang diambil kalo ada di posisi Kei?
    jadilah gay yang baik dan bijaksana. lacurkan diri ke 4cowo itu. abis karakternya beda2 sih, seru tuh

    *abis jawab lsg istighfar*

    [Reply]

  54. purwaka on March 2nd, 2009

    nice to see you :D

    [Reply]

  55. yummy on March 2nd, 2009

    kalo q sih….tetp masih sukaaaaaaaa banget ma conan! tak tergantikan deh……. :!:

    [Reply]

  56. Kencana on March 26th, 2009

    Saya udah baca manganya dan saya sangat suka. Temanya ceritanya benar2 unik. Saya sampai ketawa ngakak saat 4 teman cowok Kei/Megumi malah merayunya saat tahu dia jadi cewek. Akhirnya Megumi jadian ama Mikoto. =))

    [Reply]

  57. phiy on March 26th, 2009

    @ Kencana:
    iya lucu ^^
    jadi nyambung gitu sama Princess Princess ;))

    [Reply]

  58. Wulan on June 7th, 2013

    Kalo itu menimpa gw, gw seneng banget malah kalo gw jadi cowok. hahaha B-) Keren aja rasanya, apalagi udah gw pernah nyoba potong rambut kayak cowok dan gw rasa gw ganteng. [:-P

    btw jangan lupa main-main ke blog gw ya
    http://www.dariwulandari.blogspot.com/
    Thanks

    [Reply]



Leave a Reply

© Copyright ● Blognya Afiy 2009. All Rights Reserved. Theme designed by Skechie.